PROGRAM INVESTASI KEHUTANAN
PROYEK-II

Peningkatan Pengelolaan Sumber Daya Alam Lestari Berbasis Masyarakat dan Pengembangan Kelembagaan

img



img
Peserta Bimbingan Teknis.

PELAIHARI - Dalam rangka meningkatkan kompetensi anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) di Kabupaten Tanah Laut, BPHP Wilayah IX, Banjarbaru dibawah program FIP World Bank bekerja sama dengan KPH Tanah Laut menyelenggarakan "Kegiatan Bimbingan Teknis Usaha Masyarakat, Pengembangan Komoditas Spesifik" pada Senin (21/06) yang bertempat di Rumah Produksi KTH Batu Kura, Desa Galam, Kecamatan Bajuin.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 peserta (22 orang pria dan 8 orang wanita) yang terdiri dari KTH Pinang Muda, KTH Batu Kura, KTH Galam Rimbun, KTH Gawi Sabumi dan staf KPH Tanah Laut. Adapun pemateri sesi pertama berasal dari dosen jurusan Manajemen dan Bisnis, Politeknik Negeri Tanah Laut, Noor Amelia, SST., M.Si yang membahas mengenai administrasi dan manajemen bisnis KTH untuk dapat mengatur bagaimana membuat arsip keuangan dengan baik dan benar. Selanjutnya, untuk sesi kedua berasal dari dosen Fakultas Kehutanan, Universitas Lambung Mangkurat, Dr. Trisnu Satriadi, S.Hut., M.Si yang membahas mengenai asap cair dan manfaat untuk masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh ini, diharapkan dapat membantu para peserta khususnya anggota KTH dalam mengelola keuangan kelompok dan juga bisa saling berdiskusi pengembangan usaha, kendala yang dihadapi, serta pemasaran yang dikelola oleh masing masing kelompok, sehingga konsep "Hutan Lestari, Masyarakat Sejahtera" dapat terwujudkan dengan berhasil, dikarenakan adanya sinergitas antara instansi pemerintah dan antar kelompok masyarakat, yang dimana melihat antusias para peserta dalam mengikuti bimbingan teknis ini.

Sumber : https://www.facebook.com/kph.laut


×

Informasi pengguna


Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

  • user

× Avatar
Lupa sandi?

×

Informasi pengguna


Belum ada komentar

Pengaduan GRM :